Guru Yang Damai

" Apakah beliau 'Alim? " Tanya saya kepada senior saya. 

"Lha dari sisi apa beliau dikatakan tidak 'Alim?! ". Jawabnya.

Saya orangnya memang seperti itu. Gak gampang percaya dan mudah ikut2an saja. 

Tapi setelah menyimak beberapa pengajian beliau, meskipun gak banyak, saya sepakat dengan senior saya tadi. Gus Baha memang 'alim.

Sebenarnya sebelum viral seperti sekarang ini, dulu pas di Bandar Kidul sudah ada teman yang ngasih tahu tentang beliau. Dulu yang dikasih sama temen saya masih berupa audio mp3. Tapi saya gak terlalu mengikuti, karena ngajinya panjang-panjang. hehe

Yang saya kagumi dari Gus Baha adalah sosoknya yang damai. Ditambah dengan selera humor yang cukup tinggi, membuat beliau sangat diterima dan digemari. 

Saat ini, orang seperti Gus Baha memang sangat dibutuhkan. Karena sekarang kita sedang "krisis" akan kesadaran pluralitas dalam beragama yang menimbulkan mudah "bentrok" dan tergesek antar umat sendiri. Akhirnya, di sosial media misalnya, kita lebih senang beragama "sambil marah-marah". 

Tapi Gus Baha terbebas dari semua itu. Sisi damai di kedalaman rohani yang beliau miliki, membuat umat mendapat siraman serta ajaran agama yang penuh kasih sayang dan kedamaian. 

Semoga beliau senantiasa diberi kesehatan oleh Allah Swt...aminn

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Puisi Memoir Februari- Mei

Hapuslah Kesedihanmu

Apakah Agama itu Sederhana?