Suatu Fase

Saya pernah mengalami masa-masa dimana sudah merasa seperti kritikus besar yang bisa memikirkan dan mengkritik apa saja. Tapi disaat yang sama, saya malah malas bekerja, malas belajar dan malas membaca, karena beranggapan dengan akal yang saya miliki (yang sempit ini) sudah cukup untuk merumuskan keadaan. Saat itu pola pikir saya sangat pragmatis. Sedikit berusaha tapi maunya cepet "jadi" dan pingin segera "berkiprah". Tapi akhirnya datanglah sebuah fase yang menuntut saya untuk bertobat dari pola pikir tersebut, karena (menurut pengalaman saya) hal semacam itu tidak menghasilkan apa-apa selain kegelisahan, serta semakin jauh dari kualitas yang memuaskan. Dan itu sangat menyebalkan!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Puisi Memoir Februari- Mei

Hapuslah Kesedihanmu

Apakah Agama itu Sederhana?